Hair Coloring di Ladies Private Area Irwan Team Hair Design

4:10 PM

Hello!


Pasti banyak ya, yang mengalami seperti saya. Galau ingin potong rambut atau hair treatment di salon yang bagus, tapi tetap ingin potong rambutnya di tempat yang tertutup (private) karena berhijab. Nah, Minggu lalu, saya mendapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba Ladies/Hijab Private Area di Irwan Team Hair Design.



Di beberapa outlet Irwan Team Hair Design memang sudah disediakan Ladies Private Area, diantaranya di Kota Kasablanka, Pantai Indah Kapuk, Gandaria City, Bintaro Exchange, Central Park, Pointcut Salon dan seluruh cabang Irwan Team Jakarta, kecuali di Mall Kelapa Gading.



Ladies Private Area di Irwan Team ini merupakan area salon yang dikhususkan untuk wanita berhijab maupun wanita yang menginginkan kenyamanan saat melakukan perawatan rambut di ruangan yang bebas dari kaum pria. Disini kita tetap bisa mendapatkan perawatan full mulai dari potong rambut, smoothing, sampai hair coloring.




Outlet Irwan Team yang saya datangi adalah Irwan Team Gandaria City, Jakarta. Lokasinya di lantai 1, dekat sekali dengan lift. Tempatnya tidak terlalu besar dan cenderung ramai saat weekend, jadi pastikan kamu reservasi terlebih dahulu jika ingin mengunjungi outlet Irwan Team Gandaria City pada saat weekend.




Beruntung sekali saya di beri kesempatan mencoba chemical treatment. Chemical Treatment diantaranya adalah smoothing (pelurusan rambut), wave (pengeritingan rambut), highlight dan coloring (pewarnaan rambut). Berhubung sudah sejak lama saya ingin mencoba mewarnai rambut akhirnya saya pilih hair coloring treatment.



Pertama-tama saya dihampiri oleh seorang hairdresser, yang too bad, saya lupa tanya namanya 😅 Yang pasti, kakak hairdresser ini ramah sekali. Disini saya diberi kesempatan berkonsultasi dengan memberikan info tentang rambut saya dan treatment apa saja yang ingin saya lakukan.



Saat saya memutuskan untuk memilih hair coloring dengan satu pilihan warna, saya langsung diberi buku katalog berisi warna-warna rambut yang bisa saya pilih. Hairdresser pun mengingatkan kembali bahwa ada kemungkinan warna rambut yang akan saya dapat di hasil akhir agak berbeda dengan yang di katalog karena warna dasar rambut saya yang sangat hitam bisa mengurangi intensitas dari warna baru yang ditambahkan ke rambut saya.







Sebenarnya awalnya saya masih ragu mau pilih warna apa, tetapi dengan masukan dari hairdresser berdasarkan bentuk muka dan warna kulit saya, pilihan saya akhirnya jatuh pada warna merah kecoklatan Majilift 11.60 dari L'oreal (kanan bawah).



 

Setelah itu saya di ajak menuju Ladies Private Area yang ternyata hanya dilingkupi oleh tirai. Maklum sih, outlet Irwan Team kan sebagian besar berada di mall jadi memang tidak memungkinkan untuk benar-benar membuat ruangan khusus. Tapi buat saya bukan masalah sih, karena tempatnya tetap leluasa dan nyaman.





Di Irwan Team Gandaria City saat ini hanya tersedia untuk 2 orang pengunjung wanita saja, oleh karena itu memang sebaiknya kita reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan waktu perawatan yang diinginkan.





Tidak lama, saya di ajak oleh hairdresser lain untuk di keramas. Sejujurnya, ini pengalaman saya pertama kali melakukan treatment rambut di salon Irwan Team, tetapi sebelumnya saya sudah pernah mendengar tentang enaknya cuci rambut di Irwan Team. Ternyata, ucapan tersebut benar adanya. Proses pencucian rambut di salon Irwan Team ini benar-benar enak sekali! Nyaman dan pijatannya lembut. Kali pertama ini rambut saya di cuci dua kali menggunakan shampoo untuk kulit kepala berminyak. Pemilihan shampoo pun dikonsultasikan hairdresser kepada saya terlebih dahulu.







Tempat rebahan untuk cuci rambutnya pun cukup nyaman. Sambil di keramas, kita bisa lihat pantulan sosok kita di cermin yang sengaja diletakan di langit-langit area pencucian rambut.







Setelah di cuci, hairdresser yang pertama kali menyambut saya datang lagi. Kali ini dia yang akan memotong rambut saya agar hasil akhir tampak lebih rapi, karena rambut saya sudah lama sekali belum pernah di potong lagi 😆 Jangan dibayangkan berantakannya!



Saya termasuk orang yang sulit sekali memutuskan ingin model rambut macam apa, dan di salon Irwan Team ini saya terbantu sekali dengan hairdressers handal yang terampil sekali mengamati bentuk wajah, warna kulit dan (mungkin) kepribadian kita sehingga mereka mampu memilihkan model potongan rambut yang sesuai bagi saya.



Setelah itu datang hairdresser lainnya yang khusus mewarnai rambut saya. Proses pewarnaan dilakukan dua tahap; pengolesan warna untuk bagian luar lalu pengolesan warna hingga ke akar rambut. Setiap tahap diakhiri dengan memanaskan rambut supaya warna meresap dengan baik pada rambut. By the way, while doing the coloring, they keep saying that i'm a virgin. Virgin disini merujuk ke rambut ya 😁 Rambut yang belum pernah diwarnai sama sekali mereka sebut sebagai virgin.






Selama menunggu proses pemanasan rambut, para hairdresser banyak memberikan masukan tentang bagaimana sebaiknya saya merawat rambut saya setelah proses pewarnaan nantinya. Contohnya, rambut saya yang helaiannya halus sebaiknya tidak perlu memakai conditioner lagi karena ditakutkan akan menjadi semakin halus helaiannya, cuci rambut baiknya dilakukan tiga hari setelah proses pewarnaan dan selanjutnya dilakukan per dua hari sekali supaya kualitas warna pada rambut tetap terjaga. Saya juga disarankan memakai shampoo khusus untuk rambut yang sudah diberi pewarna. Info-infonya berguna sekali untuk saya yang memang virgin sekali untuk urusan pewarnaan rambut 😍 What an excellent services! 👍


Setelah itu rambut saya di cuci kembali dengan menggunakan shampoo khusus rambut setelah pewarnaan dan diberi nutrisi untuk memperkuat rambut agar tidak mudah kering dan rusak, lalu didiamkan beberapa saat sebelum dibilas lagi dengan air dan dikeringkan.



         



Mau tahu hasil akhir rambut saya? Pokoknya, perfecto! (Soalnya saya gak bisa kasih lihat hasilnya di sini 😁) Rambut saya jadi berwarna kemerahan, potongannya rapi dan cantik, wajah jadi terlihat lebih segar dan siap menyambut libur Lebaran, deh!


Thank you Clozette Indonesia dan Irwan Team ❤❤❤







Ladies Private Area

Irwan Team Hair Design
Gandaria City, Lt.1, Jakarta Selatan


Phone 021-29053203
Business hours: 10am to 10pm

                                                                                                                                                                                Love,

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hi Mba Ika salam kenal,

    Senangnya berlebaran dengan penampilan baru walaupun untuk dilihat dilingkungan terbatas. Tapi tetap bisa menambah kepercayaan diri ya. Saya pernah sekali perawatan di Irwan Team dan kepingin lagi. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Desy, salam kenal juga!

      Iyaa yang paling penting memang kepuasan diri sendiri ya ;) Waktu itu coba di cabang yang mana?

      Delete

Part of

.