Skincare Review | Bio-Oil

11:54 PM


Hello again, ladies! 👧

Sudah pada kenal dengan Bio-Oil? Kayaknya sudah banyak yang kenal yaa.. Untuk yang belum tahu, Bio-Oil itu specialist skincare oil (minyak spesialis untuk perawatan kulit). Bio-Oil memang bukan skincare baru, bahkan sudah masuk di Indonesia sejak 2014, dan sudah terbukti juga ampuh mengatasi permasalahan-permasalahan kulit. Konon, bahkan Kardashian sisters memakai Bio-Oil untuk perawatan wajah mereka. Jadi penasaran ya, apa saja sih permasalahan kulit yang bisa disembuhkan oleh Bio-Oil ini?

Here we go!

Saya sudah lama tahu tentang Bio-Oil tapi belum pernah benar-benar mencoba sampai setahun lalu. Ketertarikan pertama adalah karena klaimnya yang bisa meratakan warna kulit. Iya, saya sempat gak pede sama kulit wajah saya yang agak belang karena aktifitas kantor yang kala itu banyak di lapangan. Ditambah lagi, saya berhijab. Yang berhijab pasti pernah nih mengalami kulit wajahnya belang karena terpapar matahari terlalu lama. Jadi, saat itu saya selalu bawa Bio-Oil di setiap perjalanan saya. Too bad, saat itu saya tidak mendokumentasikan perubahan wajah saya. Yang pasti berdasarkan pengalaman saya, warna kulit wajah saya bisa jauh berkurang belangnya. Thanks to Bio-Oil!

Ingredients
Botanicals
Calendula Officinalis Flower Extract (Calendula Oil), Lavandula Angustifolia Oil (Lavender Oil), Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Rosemary Oil), Anthemis Nobilis Flower Oil (Chamomile Oil)
Vitamins
Retinyl Palmitate (Vitamin A), Tocopheryl Acetate (Vitamin E)
Oil base
Paraffinum Liquidum Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, BHT, Bisabolol
Fragrance (Rose)
Parfum, Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde
Limonene, Linalool
Colour
CI 26100

Ternyata, Bio-Oil itu mengandung PurCellin Oil. PurCellin Oil lah yang membuat Bio-Oil ini tidak terlalu kental dan mudah diserap oleh kulit. Memang, saat pertama kali mencoba Bio-Oil cukup kaget sih karena ternyata dia gak langket dan cepat sekali menyerap! Wanginya pun enak.

contoh penggunaan Bio-Oil pada kulit kering yang mengelupas
Calendula, Rosemary, Lavender dan Chamomile Oil berguna untuk menenangkan kulit, melembabkan, sebagai anti-inflamasi, antiseptic, juga mendukung pembangunan kolagen sehingga bisa mencegah penuaan dini.

Packaging
Bio-Oil yang pertama kali saya beli ukurannya 60ml. Cukup banyak untuk pemakaian selama 3 bulan. Sebenarnya saat itu ada 3 ukuran yang dapat dipilih: 60ml, 125ml dan 200ml.
Bio-Oil home
pilihan ukuran Bio-Oil: 25ml, 60ml, 125ml dan 200ml
Untuk kamu yang pemula, saya sarankan untuk beli yang 60ml dulu. Eh, even better! Bio-Oil sekarang ada ukuran yang lebih kecil lagi, 25ml.

Bio-Oil ukuran 25ml yang praktis untuk dibawa-bawa
Bio-Oil ukuran 25ml ini cocok banget untuk yang baru mau coba atau yang butuh untuk dibawa-bawa traveling. It's your skin travel kit!

it's your skin travel kit!

Semua produk berada dalam bentuk botol plastik dengan tutup yang diputar dan dikemas dengan kotak.

Uses
Ini nih, yang ditunggu-tunggu. Pada penasaran kan, manfaatnya apa saja sih Bio-Oil ini?
Bio-Oil bisa dipakai kapan saja, dimana saja
So, berdasarkan klaim dari Bio-Oil, Bio-Oil adalah spesialis perawatan kulit untuk:
  • Scars (bekas luka) 
dengan penggunaan yang teratur bekas luka dapat tersamarkan.
  • Stretch marks (peregangan kulit) 
biasanya terjadi pada wanita hamil atau yang sedang melakukan diet karena kulitnya mengalami peregangan, Bio-Oil bisa membantu mengembalikan elastisitas kulit dan mengurangi selulit (stretch marks).
  • Uneven skin tone (warna kulit yang tidak merata) 
ini yang saya alami, biasanya karena terlalu lama terpapar matahari langsung atau bisa juga karena faktor hormonal selama kehamilan. Bio-Oil tidak dapat digunakan sebagain pengganti sunscreen, ya. Jadi kalau memang mau menggunakan Bio-Oil sehabis mandi, biarkan dia meresap dulu, baru kita pakai sunscreen.
  • Ageing skin (penuaan kulit) 
iya, Bio-Oil bisa digunakan untuk membantu mengurangi fine lines (kerutan) karena faktor penuaan kulit. Jadi meski elastisitas kulit makin lama makin berkurang, tetap terbantu disamarkan oleh Bio-Oil ini.
  • Dehydrated skin (kulit kering) 
nah menurut saya ini nih yang paling penting dan hampir semua wanita butuh, apalagi yang bekerja di ruangan ber-AC. Perlu diingat, ya. AC itu membuat kulit kita kering dan dehidrasi. Kulit yang dehidrasi akan lebih mudah berkeriput. Hiii.. gak mau ya cepet-cepet keriputan!

melembabkan kulit dengan rutin memakai Bio-Oil
Oleskan dua hari sekali selama minimum tiga bulan dengan cara melakukan pijatan memutar di area yang ingin dirawat. Selama kehamilan oleskan dua kali sehari mulai dari awal trimester kedua di daerah yang rentan timbul stretch marks, karena pada trimester kedua ini kulit bagian perut sudah mulai membesar mengikuti perkembangan janin.

Cara pakai Bio-Oil
Bio-Oil serbaguna sekali, ya! 💗
Bisa digunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Berdasarkan reviews yang saya baca, Bio-Oil bahkan bisa digunakan untuk merawat kutikula pada kuku, sebagai pengganti eye cream, hingga untuk pengencer bila foundation dirasa terlalu kental.

Precaution 
- Hanya untuk penggunaan luar 
- Jangan digunakan pada kulit yang sedang luka
- Jika terjadi iritasi pada kulit, hentikan pemakaian.
- Hasil untuk setiap orang dapat berbeda
- Simpan di tempat sejuk
- Boleh digunakan pada anak di atas usia 2 tahun

Where to Buy
Ini pertanyaan yang langsung menyerbu saya saat saya posting teaser Bio-Oil di Instagram. Ternyata banyak sekali yang berminat untuk mencoba Bio-Oil tapi masih bingung dimana bisa membeli Bio-Oil.

So, menurut website bio-oil.com, Bio-Oil dapat dibeli di:
Guardian, Watsons, Natural Farm, Century, Boston, Kimia Farma, AEON, Dan+Dan, Mothercare, Grand Lucky, Indomaret, Yogya, Apotek serta toko obat terkemuka lainnya di kota Anda.

Dapatkan juga di situs belanja online terkemuka seperti:

Sociolla.com Lazada.co.id Shopee.co.id Mataharimall.com JD.ID Blibli.com PerfectBeauty.id
 

Oh, ya! Bio-Oil ini merupakan Best Face Oil versi Female Daily Beauty Awards 2016. Sudah banyak member Female Daily yang membahas tentang Bio-Oil di forumnya bahkan semenjak 10 tahun lalu. Jadi, kalau ingin tahu review dan pengalaman menggunakan Bio-Oil lebih dalam, bisa intip-intip forumnya di Female Daily, ya! 

Untuk info lebih lengkap tentang kegunaan dan cara pemakaian Bio-Oil juga bisa dilihat dari video ini.



#BioOilXFD #BioOilInspiresYou #BioOil25ml

Love,

You Might Also Like

0 comments

Part of