Recipe | Tumis Kacang Panjang Daging Cincang

5:31 PM

Saya belum lama jadi istri orang. Saya gak pernah sentuh dapur sebelum saya menikah. Bohong kalau ada yang bilang sama kamu, kalau kamu gak bisa masak gak akan ada yang mau memperisitri kamu. Bohong itu! Suami saya mau kok nikahin saya yang ngebedain jenis sayuran aja sulit. laaalalalalaaa..

Tapi kalau kamu beneran wanita (semoga yang baca gak ada yang wanita setengah-setengah, aamiin.. :p) pada akhirnya juga bakalan kepingin masakin suami dari hasil karya kamu. Suami-suami respek banget sama yang kayak begitu meskipun doi punya resiko sakit perut atau bahkan keracunan setelah nyicip percobaan pertama si istri. hahahahaha.. jangan sampai ya mak!

Nah, udah beberapa macem sih masakan ala-ala yang saya buat demi nyenengin suami dan meraih pahala *ahukk*, cuma belum pernah posting satupun. Sooo, inilah tumis kacang panjang daging sapi cincang (stir-fried of long beans and minced beef) ala saya, dengan tentu saja, berbekal contekan sana-sini.



Bahan:
Kacang panjang 12 batang
Daging sapi cincang 100 gram
Bawang putih 2 siung
Kecap asin 1 sdm
Saus tiram 1 sdm
Lada bubuk secukupnya
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Minyak Jagung untuk menumis

Cara Pembuatan:
- Cuci bersih dan potong kacang panjang kira-kira 10 cm atau sesuai selera
- Panaskan minyak jagung, lalu tumis bawang putih sampai harum
- Masukkan daging cincang, lalu masukkan kecap asin, saus tiram, lada bubuk, garam dan gula secukupnya. Masak dengan api kecil dan aduk-aduk terus supaya daging tidak lengket
- Setelah daging masak, masukkan kacang panjang dan masak sebentar supaya sayuran tidak terlalu layu dan gizinya menghilang

Porsi: 2 orang

Gampang aja kan yaa.. yang penting cocok di lidah suami dan kandungan gizinya menyenangkan!
Kacang panjang mengandung vitamin B1, B2, C dan K, zat besi, fosfor, mangan, pektin dan serat yang bakal  menjauhkan kita dari osteoporosis, penyakit kardiovaskuler, diabetes, dan lain-lain.

So, NEVER ever, ever, ever, ever STOP Learning. Life is a school and we are all students.

Bye now!

You Might Also Like

0 comments

Part of