Review | The Balm Meet Matt(e) Hughes - Charming

3:53 PM


The Balm Meet Matt(e) Hughes - Charming


I always love The Balm Cosmetics! 

Pertama, tentu karena packagingnya yang selalu supercute ala-ala vintage. Kedua, karena kualitasnya yang selalu oke.

Saya sebenarnya sedang mencari lipstick MLBB saat saya memutuskan untuk membeli lipstick ini. Untuk yang belum tahu, MLBB adalah singkatan dari My Lips But Better, yang artinya lipstick yang kalau dipakai terlihat seperti warna bibir kita sendiri tetapi membuat wajah terlihat lebih cerah dan menarik.

Ada 8 shades dari Meet Matt(e) Hughes ini.

 

Semua warnanya cakep ya!
Tapi berhubung ini produk US jadi harus agak hati-hati memilih shadenya supaya tetap sesuai dengan warna kulit Asia kita. Yang sudah pasti cocok di kulit mbak bule kan belum tentu cocok di kulit kita. Hihihihi..

Kembali ke MLBB, saya penasaran banget sama shade Charming dan Committed, karena sepertinya paling netral untuk wajah saya. Pilih punya pilih, saya akhirnya menjatuhkan pilihan ke Charming.
Charming

 Entah kenapa mata saya selalu nyangkut sama shade of mauve.

Lipstick ini bentuknya liquid dan ada kuas untuk pengaplikasian. Teksturnya benar-benar matte, beraroma vanilla dan ada sensasi mint saat dipakai. Pertama kali pakai, sensasi mint-nya terasa selama sekitar 15 menit. Saya kadang mudah terganggu dengan rasa/aroma mint, tapi ini feels just right.

Pros:
  • sesuai dengan tagline-nya, "This long-wearing formula has a comfortable matte finish with no commitment issues", lipstick ini warnanya nempel tahan lama, bahkan setelah saya makan gorengan (guilty!) dan tanpa perasaan lengket yang berlebihan
  • warnanya sesuai keinginan saya, this is absolutely my kind of MLBB!
Cons:
  • karena benar-benar matte, bibir saya yang kering mengharuskan saya pakai lipbalm sebelumnya, dan olesan lipbalmnya pun tidak boleh terlalu berlebihan supaya kesan matte-nya tetap dapat
  • a bit pricey buat kantong saya, tapi karena kualitasnya oke jadi yaa sekali-kali coba boleh lah yaa..(dan mungkin re-purchase kalau lagi dapat bonus) hahaha..
Ukurannya 7.4 mL harganya $17, dalam rupiah saya beli Rp 200.000,00.

So, this is how I look with it:
 Bye now! :*

You Might Also Like

0 komentar

Part of

.