Travel Review | Farmhouse Lembang

6:25 PM


Ini tempat yang lagi happening di Bandung. Dari namanya kita pasti langsung membayangkan suasana pertanian. Tidak terlalu salah dan juga tidak terlalu benar. Kenapa? Karena saya berharap bisa lihat peternakan babi, ayam, sapi, domba, kelinci, dll selayaknya apa yang saya lihat di games Farmville. Hehehe

Nyatanya yang bisa dilihat disana hanya kandang kelinci dan domba. Itupun karena saya kesana saat musim liburan, kandang domba yang sempit hanya bisa saya lihat seumprit karena berebutan dengan pengunjung lainnya.

Domba di Farmhouse Lembang sedang di cukur
Tiket masuknya Rp 20.000 dan kita bisa menukarkan tiket masuk dengan segelas susu murni (ada 3 pilihan rasa, stroberi, coklat dan original) atau dengan sebuah sosis bakar. Saya menyarankan untuk menukarkan dengan sosis bakar, karena sosis bakarnya (menurut saya yang penyuka sosis) enak banget. Juicy! Tapi kalau tidak suka sosis, susunya pun enak kok. Saya tidak begitu suka minum susu jadi buat saya sih rasanya ya so so. 
ticket box Farmhouse Lembang, bangunannya seperti bangunan Belanda jaman dahulu

Jadi, sebenarnya tempat apakah Farmhouse ini? In my sok tahu opinion, Farmhouse Lembang ini ditujukan untuk mereka yang senang mengunjungi tempat yang baru dan berfoto atau selfie. Iya, banyak spot bagus untuk diabadikan di Farmhouse Lembang ini.

Kita juga bisa menyewa pakaian ala farmhouse di Belanda untuk dipakai foto-foto selama berada di kawasan Farmhouse Lembang. Harga sewa baju Belanda di Farmhouse Rp 50.000.

Farmhouse Lembang buka setiap hari jam 09.00 - 22.00.

Untuk yang mudah lapar dan tidak membawa makanan sendiri (sejauh yang saya tahu tidak masalah membawa makanan ke dalam lokasi Farmhouse), jangan khawatir karena di dalam banyak dijual makanan baik berupa resto maupun kedai sosis.

Saya mencoba resto di dalam Farmhouse yang set restonya instagrammable banget. Dilihat dari menunya, harganya termasuk ke mahal ya, karena ratenya diatas Rp 50.000 per porsi. Tapi ternyata sepadan sama rasanya yang memang enak. Menu makanannya bisa dikategorikan Internasional Food karena ada pasta, steak juga nasi goreng.

 
narsis sekeluarga :D
dekorasi resto
dekorasi resto yang banyak dipakai selfie

dekorasi resto yang bikin pengen punya di sudut rumah

Nah, ini yang paling heboh dari Farmhouse Lembang, Rumah Hobbit. Sudah pada tahu dong yaa..hobbit itu apa. Iya, hobbit si pemeran sequel film The Lord of The Ring yang diperankan oleh Elijah Wood. Bentuk rumahnya di film itu dibuat replikanya di sini. Kebetulan waktu saya sampai di sana, yang antri di depan pintu rumah hobbit ini sudah banyak sekali.


antrian di depan Rumah Hobbit Farmhouse Lembang
banyak yang menyerah dari antrian, lalu akhirnya selfie dari jauh saja
Yah, begitulah kira-kira pengalaman pertama saya ke Farmhouse Lembang. Masih banyak spot yang belum sempat saya foto karena begitu ramainya orang saat itu (suruh siapa datang pas long-weekend, ya! :P)

Kesimpulannya, tempatnya bagus buat foto-foto. Jadi baiknya datang di hari kerja saat tidak begitu banyak orang yang berkunjung supaya bisa dapat spot foto bagus tanpa harus berebutan atau mengantri terlalu lama.



Alamat Farmhouse Lembang:
Jalan Raya Lembang No. 108 Bandung





 

You Might Also Like

2 comments

  1. Ih asik banget ya? Aku sering bolak-balik Bandung tapi ogah kelembang, macetnya gak nyantai xD

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa.. yg orang Bandung aja skrg males sih ke Lembang, sekali-sekali demi pernah nyampe Farmhouse aja udah

      Delete

Part of