Recipe | Overnight Coconut Mango Chia Seed Pudding

1:08 PM


Chia seed sempat kekinian banget ya di Indonesia. Untuk yang pernah nyobain clean eating pasti tahu chia seed itu apa. Iya, chia seed itu sejenis biji-bijian yang kaya akan omega-3.

Omega-3 untuk apa sih?
As far as I'm concern, Omega-3 itu bermanfaat untuk perkembangan otak dan janin, menjaga kestabilan gula darah dan kolesterol, mengurangi depresi, mengurangi inflamasi, meningkatkan penyerapan vitamin serta mencegah penyakit jantung.

Tapi
bukan berarti nggak ada efek sampingnya, ya. Konsumsi secara tidak tepat (tidak sesuai dosis) juga malah bisa mengakibatkan penyakit lainnya. Jadi sebelum konsumsi baiknya konsultasi dulu dengan dokter.

Nah, beberapa hari lalu saya coba beli chia seed di Total Buah. Harga chia seed Rp 60.000,00 untuk ukuran 100gr. Mahal, ya? Buat saya sih.. Tapi kalau lihat  manfaatnya banyak ya jadi sesuai.

Saya coba cari resep biasanya orang mengolah chia seed menjadi apa. Ternyata, kebanyakan orang (mostly bule yang makan chia seed) membuat chia seed menjadi puding yang dicampur dengan buah-buahan segar. Akhirnya saya mix beberapa resep dan jadilah resep chia seed seperti dibawah ini:

Overnight Coconut Mango Chia Seed Pudding

mix and stir:
- 200gr unsweetened coconut milk
- 1 small cup of low fat plain thick yoghurt
- 3 tbsp of chia seed
- 1-2 tbsp of honey or maple syrup
- nata de coco

put in refrigerator for a night, remove from refrigerator 15mins before consume and put mango inside.

Surprisingly, rasanya enak ya segar. Ngga eneg at all. Ini saya bawa ke kantor waktu ngga sempat sarapan dan orang kantor nyicip malah langsung nyuruh saya bikin banyak karena dia mau beli. :D

Hope you like it too!

You Might Also Like

0 komentar

Part of

.