Ramadhan Special Menu at Gastromaquia, Senopati, Jakarta

9:48 PM

   
Hello!
Sebentar lagi bulan puasa nih. Pasti sudah banyak yang siap-siap merencanakan buka puasa bersama kerabat dan teman-teman kan? Kalau bingung mau bikin acara buka puasa, nih ada rekomendasi tempat buka puasa di Jakarta. 

Kali ini saya akan memberikan review tentang Gastromaquia Jakarta. Gastromaquia adalah Restoran yang berbasis di Madrid, Spanyol, dimana outlet yang berlokasi di Jakarta ini adalah satu-satunya cabang. Gastromaquia menyajikan makanan Spanyol. Bulan Ramadhan 2017 ini Gastromaquia punya menu spesial Ramadhan yang bisa kalian pilih. Special Ramadhan Menu di Gastromaquia ini pun didominasi dengan seafood, khas makanan Spanyol. Oke, kita mulai bahas ya!


LOKASI
Gastromaquia Resto & Lounge
Jalan Ciniru I No. 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180
https://wego.here.com/indonesia/jakarta/restaurant/gastromaquia--360aabd1-8fafa9f181d9018ab538a716ce4375cb?map=-6.23528,106.81212,18,satellite&msg=Gastromaquia

Jika kesulitan mencari, pastikan kamu memperhatikan kanopi putih-abu ini. 😉

Begitu masuk, kamu akan disambut oleh foyer yang sangat kekinian dimana banyak terarium sebagai pajangannya. Perhatikan deh, hiasan gantung dan hiasan dinding di Gastromaquia unik sekali dan semua bertemakan unsur alat makan!

Gastromaquia memiliki dua lantai. Lantai pertama Gastromaquia memiliki suasana yang nyaman sekali. Memang tidak terlalu besar, tapi cukup untuk berkumpul bersama teman-teman dekat.
Di salah satu sudut ada lemari berisi buku-buku serta kaleng-kaleng berisi kukis yang dijual. Sayang, saya lupa mencoba salah satu dari kukis-kukis ini.

Untuk menuju area lantai 2, ada tangga dengan railing yang dihiasi dedaunan. Area bawah tangga pun cantik dan bisa dipakai selfie deh! 😍

Di lantai 2 juga ruangannya tidak kalah cantik, dengan ukuran meja-meja yang lebih besar, memungkinkan pengunjung untuk membuat party kecil di sini.

Lalu ada juga balkon yang bisa dipergunakan oleh pengunjung yang ingin merokok.
 



MENU SPESIAL RAMADHAN
Nah, apa sih yang istimewa di bulan Ramadhan ini?
Jadi, Gastromaquia punya menu terbaru khusus yang hanya ada selama bulan puasa.
Saya berkesempatan mencicip beberapa menu diantaranya:

Arroz Negro
💰 IDR 95,000
Perpaduan nasi yang berwarna hitam karena campuran tinta cumi dengan green pepper yang diberi topping cumi dan udang. Rasanya unik sekali!
Arroz Negro


Aglio Olio with Crispy Calamari
💰 IDR 68,000
Pasti sudah banyak yang tahu Aglio Olio kan.. Iya, ini adalah pasta (spageti) yang diolah bersama olive oil, garlic, chilli flakes, beef bacon dan tentu saja... crispy calamari!

Aglio Olio with Crispy Calamari
Seafood Fideua
💰 IDR 95,000
"Seafood paella with spanish noodle",  tulisan yang saya baca di menu. Penasaran, apa sih paella?
Ternyata paella adalah hidangan nasi klasik Spanyol yang dimasak dengan kerang dan dibumbui dengan kunyit, hanya saja di Gastromaquia nasi diganti dengan semacam potongan-potongan kecil pasta, yang menurut chef-nya dibuat sendiri di dapur Gastromaquia. Rasanya? Wuihh.. enak banget!! Saya sangat merekomendasikan Seafood Fideua ini untuk yang suka dengan makanan yang gurih. Plus, ada topping udang dan cuminya!

Seafood Fideua
Acehnese Chicken Curry
💰 IDR 75,000
Nah, yang ingin menu nasi tradisional, bisa coba chicken curry ini. Rasa kari ayamnya juara banget! Mengingatkan saya sama kampung halaman. Rempahnya kaya dan gurih. 👌
Acehnese Chicken Curry
Infused Water
💰 IDR 35,000
Habis puasa seharian pasti ingin minum yang segar-segar tapi tidak eneg, dong? Cocok banget kalau pilih infused water. Infused water di Gastromaquia berisi gabungan nanas, jeruk, stroberi, jeruk nipis dan lemon. Segar deh, pokoknya!

Infused Water
Premium Selections Tea: Cammomile
💰 IDR 35,000
Untuk yang ingin relaxing atau memang mewajibkan diri minum teh selepas buka puasa (seperti ibu saya, hehehe..) di Gastromaquia juga ada pilihan teh premium seperti cammomile, earl grey, peppermint, spring green dan EBF. Lihat deh, teapot dan tea cup-nya lucu sekali!
Premium Selections Tea: Cammomile
Hot Cappucino
💰 IDR 33,000
Minuman hangat/panas lainnya juga bisa jadi pilihan, seperti Hot Cappucino ini.
Hot Cappucino

Signature Chocolate Mousse
💰 IDR 50,000
Sudah mencoba menu khusus Ramadhan Gastromaquia, belum lengkap kalau belum mencoba dessert juga. Saya memang suka sekali dengan choco mousse, tapi chocolate mousse Gastromaquia ini benar-benar harus kamu coba! Kenapa? Karena Signature Chocolate Mousse ini dibuat dengan Lindt dark chocolate, olive oil dan sea salt. Langsung kebayang kan enaknya? 😃

Signature Chocolate Mousse
Jadi tidak sabar ya, ingin buka puasa untuk mencicip menu terbaru khusus Ramadhan di Gastromaquia! Menu spesial Ramadhan (kecuali minuman dan dessert) hanya available dari jam 5pm sampai 7pm saja, ya...
Selama bulan puasa, ada free Ginger Tea & Ta'jil, lho!

So, ayo segera reservasi di Gastromaquia, Senopati, Jakarta!

Instagram: @gastromaquia
Phone: +62 21 293 050 91
Email: info@gastromaquia.com
https://www.gastromaquia.com

Gastromaquia, Senopati, Jakarta


Love,

You Might Also Like

2 komentar

  1. gemes banget sama interiornya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh, yg lantai atas itu cocok banget kalau buat foto-foto ;)

      Delete

Part of

.