Ramadhan Menu at Gastromaquia

11:50 AM


Hello!

Sebentar lagi sudah mau bulan puasa lagi, ya. 😍 Time flies! Alhamdulillah masih bisa dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun ini. Semoga nanti ibadah kita semua dilancarkan dan diterima oleh Allah SWT. Aamiin.. 😇

Nah, seperti tahun lalu nih.. Gastromaquia Jakarta akan punya menu spesial Ramadhan lagi! Menu kali ini pun berbeda dengan menu tahun lalu dan yang pasti sih.. lebih seru!

Untuk yang penasaran dengan menu Ramadhan di Gastromaquia tahun lalu, serta mungkin yang masih bertanya-tanya seperti apa sih Gastromaquia, dimana lokasinya dan lain sebagainya, bisa ke blogpost saya yang lalu di sini yaa..

So, apa sih yang berbeda tahun ini?
Jadi, saat sampai di sana, kami ditawari menu spesial Ramadhan mereka berupa Yu Shang. Penasaran nih, soalnya menurut perkiraan saya Yu Shang itu bahasa Mandarin, bukan bahasa Arab. Hehe..

Sementara menunggu menunya datang, saya browsing apa sih Yu Shang itu? Ternyata Yu Shang atau Yu Sheng atau Yee Sang adalah menu pembuka yang biasa disajikan saat imlek berisi salmon mentah dan salad berwarna-warni yang disantap dengan cara diaduk terlebih dahulu, lalu di makan beramai-ramai sembari diiringi ucapan doa.

Yu Sheng
Yu Sheng, pic courtesy of Asian Inspirations
Mulai terbayang, ya. Nanti makannya akan seseru apa. 😁

Begitu datang, ternyata beginilah penampakan dari Yu Shang versi Menu Ramadhan Gastromaquia.



Ternyata... ini mah langsung bikin ngiler banget yakk 🤤🤤 Saya sih mana tahan lihat makanan Indonesia model nasi rames begini. Bawaannya ingin langsung serbu aja.

Mas waiters pun langsung bantuin untuk mengaduk semua lauk pauk di dalam nampan. Pertama-tama, Tumis Tomat, Tumis Bawang dan Tumis Cabai di aduk ke Nasi Putih. Setelah merata, baru satu persatu lauk yang lain juga disatukan dan di aduk. Lauk yang diberikan ada Tumis Tahu Kacang Panjang, Sambal Goreng Kentang, Tempe Orek, Teri Goreng, Telur Dadar Iris, dan Nasi Putih yang ditaburi Serundeng.
Jadi ternyata nama Yu Shang yang dimaksud disini adalah karena konsep makanan yang diaduk lalu dimakan bersama-sama itulah yang diadopsi dari Yu Sheng.



Oh, ya. Menu ini diperuntukkan untuk 4 orang, tapi harap diingat yang saya foto adalah porsi untuk 3 orang jadi memang terlihat lebih sedikit.

Setiap orang boleh memilih apakah mau Ayam Goreng ataupun Ikan Goreng sebagai tambahan lauknya. Kita juga diberi kerupuk dan lalapan untuk menambah kenikmatan saat berbuka puasa.

Rasanya? Wahh.. nikmat banget deh! Beyond my expectation karena Gastromaquia kan restauran berkonsep Madrid cuisine. Ternyata saat membuat menu yang Indonesia banget pun tetap aja enak. Semuanya lauk pauknya saya suka dan cocok banget saat semuanya diaduk jadi satu. Itu porsi 3 orang habis berdua lho! 🤣😝


Gimana? Ikutan ngiler juga kan.. 😄
Yaudah, jangan lupa siapin jadwal buka puasa bersama kalian, lalu reservasi ke Gastromaquia cepat-cepat deh, supaya gak kehabisan tempat!

Gastromaquia Jakarta
Jalan Ciniru I No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta
info@gastromaquia.com

Disclaimer:
Project Review ini saya dapatkan dari Clozette Indonesia (IG clozetteid) dan Gastromaquia (IG gastromaquia)


You Might Also Like

0 comments

Part of