Review | The Wave Waterpark Pondok Indah

2:35 PM

Selama mengetatkan jadwal olahraga, saya juga "berniat" nyelipin renang. Maka karena domisili dan kantor di Jakarta Selatan, jadi saya kumpulin info kolam renang se-Jakarta Selatan yang buka sampai sekitar jam 9 malam, karena saya hanya punya waktu untuk berenang dengan santai di malam hari.

Ada 3 kolam renang di Jakarta Selatan yang menarik perhatian saya:

  1. The Wave Waterpark Pondok Indah
  2. Cilandak Sport Center (di area Cilandak Town Square)
  3. My Body Gym (di Talavera Office Park)
My Body Gym sudah pernah saya coba. Pernah jadi half member di sana. Tapi saya gak punya foto-foto yang layak tayang di sini. Cilandak Sport Center belum pernah saya datangi. Rencananya jadi tujuan renang selanjutnya. Jadi, untuk kali ini yang akan saya bahas hanya The Wave Waterpark Pondok Indah.

Pertama kali denger namanya (dari web) saya kira ini cuma waterpark untuk bocah. Setelah baca lebih dalam, rupanya dia juga punya olympic swimming pool dan buka sampai jam 9 malam. 
Olympic Swimming Pool
 Yang buka sampai jam 9 malam hanya olympic swimming pool dan wahana Flow Rider, ya. Flow Rider adalah wahana surfing buatan dan (katanya) satu-satunya di Indonesia. Sayang waktu itu saya terlalu fokus ngencengin otot dibanding foto-foto *LOL*, jadi saya gak punya foto dekatnya si Flow Rider ini.
Olympic Swimming Pool tampak samping, di belakang terlihat wahana Flow Rider dan wahana lainnya
 Wahana lainnya sudah tutup dari jam 6 sore. Wahana lainnya antara lain sbb:
Aqua Play, berupa atraksi permainan anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai fitur family friendly fasilitas seperti Water Gun dan Giant Bucket, dengan sensasi tumpah air setiap beberapa menit.
Wave Pool & Sandy Beach, dimana pengunjung dapat menikmati sensasi kolam ombak bernuansa semburan air sang Viking dan Geyser yang mengelilinginya.
Tube Slide, diwahana ini pengunjung dapat meluncur di atas tube sepanjang slide yang berbelok dan mendarat di kolam.
Whizzard Slide, Wahana yang bisa dimanfaatkan untuk berlomba dalam kecepatan tinggi diantara beberapa jalur lintasan slide yang berbeda dengan menggunakan matras hingga berhenti di lintasan datar.
Lazy River, adalah kolam arus yang mengelilingi Kapal Viking serta dilengkapi dengan permainan Water Gun.
Lazy River dan Aqua Play
Kalau mau kesini, saya sarankan masuk lewat Pintu Street Gallery (sebelah PIM 1), lurus terus sampai mentok, loket pembayaran The Wave di sebelah kiri. Ruang gantinya nyaman dan untuk bisa pakai loker gak perlu bayar lagi, tinggal titip kartu identitas. Jangan kaget kalau sambil renang kita bisa liat pengunjung cafe yang duduk di teras PIM yang menjorok ke kolam, karena memang kolam renang ini benar-benar satu gedung dengan Street Gallery.

Harga Tiket:
 Jam 06:00-18:00 Senin-Jumat Rp 100.000
 Jam 06:00-18:00 Sabtu-Minggu dan Hari Libur Nasional Rp 150.000
 Jam 18:00-21:00 Senin-Jumat Rp 50.000
 Jam 18:00-21:00 Sabtu-Minggu dan Hari Libur Nasional Rp 75.000
 *Biaya tambahan wahana Flow Rider Rp 55.000/25 menit

Harga tiket setelah jam 18:00 hanya setengah harga dari harga siang hari
Oiya, disini sepertinya gak dilarang membawa makanan dari luar, mungkin karena memang masih bagian dari mall. Lagipula, di dalam hanya ada satu booth makanan (yang saya lihat, mungkin karena sudah malam). Jadi kayaknya sah-sah aja untuk bawa bekal.

Salam olahraga! ^^v

You Might Also Like

0 komentar

Part of

.