Make Up Review | Emina Cosmetics

11:28 PM

Menurut saya, Emina adalah produk lokal yang kualitasnya oke banget dengan harga yang sangat terjangkau. Emina baru di launching sekitar pertengahan tahun 2015 ini. Target pasarnya young adult. Emina adalah produk dari perusahaan yang juga mendirikan Wardah dan Make Over.

Ini juga karena penasaran, saya akhirnya beli. Kebetulan di Jakarta belum ada outletnya sendiri. Jadi, saya beli di Matahari Pejaten Village. Persediaan barang dan jenisnya masih sedikit sekali. Ini beberapa produknya yang saya beli:

1. Pop Rouge Colorful Eye Shadow
    Penasaran sama warnanya yang ceria. Ternyata pas di swatch pun jatuhnya cakep.
Warnanya pigmented, jadi gak perlu mulas banyak-banyak. Harga 39.500 IDR.

2. Bare With Me Mineral Loose Powder
    Saya pilih yang shade ebony, secara kan ekeu eksotis ya bokk. Ini enak banget kalau aplikasiinnya pakek brush daripada pakek sponge. Hasilnya jadi gak bikin muka kaku, kulit masih bisa nafas dan tampilannya keliatan naturally glowing. Cuma yaa nempelnya gak lama, jadi kudu sering-sering touch up kalo banyak gerak. Harga 49.500 IDR.

3. Pop Rouge Purple Eye Shadow
    Ini dibeli karena pernah dikasihtau temen yang udah lama mainan lenongan kalau mata saya bagusnya dipakein eye shadow warna ungu muda. Eh taunya warna ungu gelapnya juga cakep buat bikin smokey eyes. Harga 39.500 IDR.

4. Beauty Bliss BB Cream
    Ini favorit saya dari semua produk  yang udah saya coba. Rencananya bakal re-purchase. Ini worth it. Banget. Dengan harga hanya 32.000 IDR, bisa tampak semi-flawless with natural look tiap ngantor! Kebetulan saya emang gak suka make up heboh kalo ngantor. Shade-nya ada 2, Light sama Natural.

5. Cheeklit Cream Brush
    Shade-nya ada 2, Peach dan Pink. Tapi di counter belum ada yang warna peach, jadi saya coba yang pink. Pertama-tama krimnya berwarna putih, setelah diaplikasikan ke pipi berubah jadi pink.
Entah saya salah cara pakainya atau karena warna kulit saya yang cenderung tan *cailahh* pinkish-nya jadi kurang keliatan. Harga hanya 30.000 IDR saja.

Waktu saya beli, bahagianya lagi ada promo. Beli 2 produk dapet pouch. Beli 3 produk dapet beauty journal (jurnalnya kece banget, dalemnya ada beauty tips, etc.). Beli 5 produk dapet box with magnet lock that looks like book. Makin bahagia lagi karena si mba beauty assistant-nya ngasih 3-3 nya padahal saya cuma beli 5, bukan 10 produk.

Jadi, buat dedek-dedek yang baru belajar make up atau buat kakak-kakak yang sukanya natural kece look boleh di coba Eminanya. Tapi inget yaa.. 

Outlet resminya baru ada di Bandung (Cihampelas Walk dan Bandung Indah Plaza). Di Jakarta hanya baru ada di beberapa Watson dan Matahari. Websitenya ada eminacosmetics.com tapi belum melayani pembelian online. Kalau mau belanja online, bisa lewat Sociolla tapi stoknya terbatas banget.

You Might Also Like

8 komentar

  1. hai nurul..salam kenal
    toss sesama penyuka bb cream emina! ;)
    i've read your blog. good luck ya dear..

    ReplyDelete
  2. Hai kak salam kenal, iyaa eyeshadow emina warnanya lumayan yaak dan murah hahaha

    Aku juga ada review tentang eyeshadow emina, silakahkan mampiir :)
    https://sekarcilik.wordpress.com/2016/04/03/review-emina-pop-rouge-pressed-eye-shadow/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sekar..salam kenal!
      Sorry it took me so long to reply yours ;) baru sempet blogging lagi nih..
      Sure, would love to blogwalking there!

      Delete
  3. di sociolla harganya mahils kak :( selain disitu belinya dimana ya? kalo aku biasa beli sih di silahqan.com cuma belom ada produk itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Widhia..
      Setau aku di sociolla sama sih dengan harga di outlet..malah kadang kalo sociolla lagi ada promo bisa jadi murah banget. Sorry for the late reply, btw! ;)

      Delete
  4. pengen banget deh nyoba blush cream-nya, banyak yang review bagus jadinya kepincut gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk pemakaian sehari-hari bagus deh dan simpel bgt makenya tinggal oles ;)

      Delete
  5. packagingnya lucu lucu dan bbcreamnya lumayan enak dipakai

    ReplyDelete

Part of

.